SMA Negeri 1 Beringin Butuh 6 RKB dan 3 Laboratorium

0

SMA Negeri 1 Kecamatan Beringin membutuhkan 6 ruang kelas baru dan tiga ruang laboratorium. Akibat keterbatasan itu, sekitar 4 tahun sekolah tersebut menumpang di SMP Negeri 1 dalam proses belajar mengajar.

“Kami masih butuh pembangunan 6 Ruang Kelas Baru (RKB) dan tiga ruang laboratorium yaitu Fisika, Kimia dan Biologi,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Kecamatan Beringin Deli Serdang Arya N Br. Siregar, usai acara penandatanganan pernyataan komitment oleh jajaran SMA Negeri 1 Beringin dalam program Gerak Maju pendidikan menengah dan pendidikan khusus Propinsi Sumatera Utara Bermartabat di sekolah tersebut, Kamis (17/9 /2020) lalu.

Menurutnya, selama  4 tahun sekolah mereka menumpang di SMP Negeri 1 yaitu sejak Juli 2016  hingga Januari 2020. “Ada rasa sungkan saat menumpang di SMP Negeri 1. Selain rasa tidak nyaman, juga ada rasa khawatir kalau terjadi kerusakan sarana prasarananya. Syukurlah tahun 2019 telah selesai dibangun 8 RKB, 1 ruang perpustakaan, 4 toilet, 1 laboratorium komputer, 1 gedung kantor dan 1 gedung Dewan Guru yang bersumber dari APBD Propinsi dengan nilai sekira Rp 4,6 milliar,” sebut Arya.

Masyarakat Beringin, khususnya siswa maupun orang tua murid dan jajaran SMA Negeri 1 Beringin merasa senang dengan pembangunan sekolah ini karena sudah bisa dipakai di tahun ini.

Sebelumnya tahun 2017, sudah ada rencana kementerian untuk membangunnya tetapi karena urusan status tanahnya dari PTPN 2  belum selesai, Kementrian Pendidikan membatalkannya. “Sesudah proses urusan tanahnya selesai, Pempropsu menganggarkannya dalam APBD, namun karena covid 19, tidak semua rencana pembangunan yang telah diajukan terealisasi dan Gubernur Edy Rahmayadi berjanji akan melanjutkan pembangunannya sebagaimana yang masih kami butuhkan tadi,” jelas Arya.

Menurut Arya, Kadis Pendidikan Sumut Lasro Marbun melalui Kacabdis Pakam August mengatakan Dinas Pendidikan Sumut mendapat ranking pendidikan 27 dari 34 propinsi dan bertekad mendapat ranking 3. “Kita berharap usulan RKB dan laboratorium ini terealisasi dan seluruh jajaran SMA Negeri 1  Beringin berkomitment sehingga sekolah ini dapat berkontribusi untuk kemajuan pendidikan dalam mencapai terget ranking 3 besar itu sesuai dengan harapan Kadis,” tutup Arya.  (Nikson Sinaga)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.