Kurikulum Adaptasi Belum Ada, Indonesia Darurat Pendidikan

0

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyebut Indonesia tengah berada dalam kondisi darurat pendidikan. Alasannya, anak didik tidak bisa belajar secara maksimal.

“Kita sedang menghadapi darurat pendidikan di Indonesia karena anak-anak kita tidak maksimal bisa belajar, ketika PJJ atau belajar dari rumah tetap tidak efektif karena Kemendikbud belum menyiapkan adaptasi kurikulum,” ujar Syaiful Huda dalam acara Polemik Trijaya FM, Sabtu (27/6/2020).

Apalagi, tidak semua sekolah bisa menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ), akibat orang tua tidak memiliki pulsa dan sekolah tidak mempunyai kuota yang cukup untuk menyelenggakan kegiatan itu.

Untuk sekolah swasta pun saat ini banyak yang tutup akibat pemasukannya tidak ada. Maka atas dasar tersebut, dirinya mengatakan bahwa Indoensia darurat pendidikan.

“Jadi banyak sekolah swasta yang collapse, dari sekian ribu sekolah banyak yg collapse karena orang tua tidak bisa bayar SPP dan seterusnya, kondisi objektif ini saya menyebutnya darurat pendidikan Indonesia, jadi risikonya besar,” tutupnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.