Wapres Dukung KBM Tatap Muka dengan Adaptasi New Normal

0

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin mendukung Pondok Pesantren  kembali aktif melanjutkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka saat pandemi covid-19. Tentunya dengan adaptasi protokol kesehatan new normal.

Menurut Ma’ruf Amin, KBM tatap muka sangat bagus diterapkan oleh pesantren, saat kesehatan mental santri mulai lelah selama di rumah.

Pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka di tengah pandemik covid-19, menurut Ma’ruf, lebih aman diterapkan di pondok pesantren dan sekolah berasrama (boarding school) lain.

“Kalau yang di asrama itu kan berarti dia dikarantina, lebih aman. Sepanjang kita bisa menyiapkan pencegahan-pencegahannya sejak awal, (seperti) tempatnya sudah steril, mereka dikarantina di dalam dan juga yang dari luar tidak masuk. Sebenarnya kalau itu praktis lebih aman,” kata Ma’ruf Amin dikutip dari kantor berita Antara di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Untuk itu, Wapres mendorong pemerintah terkait untuk memberikan konsentrasi anggaran bagi pesantren kurang mampu, tujuannya agar bisa menyesuaikan diri dengan new normal.

Dalam pemberian anggaran ini, Wapres juga menegaskan akan disesuaikan dengan kemampuan kas negara. Sehingga tidak gegabah dalam memberikan bantuan.

“Ya tentu harus juga sesuai dengan kemampuan dana kita, tapi juga bagaimana bisa mendukung pelaksanaan pendidikan di pesantren di masa pandemik ini. Itu supaya pesantren bisa berjalan, supaya memperoleh perhatian yang cukup dari Pemerintah,” katanya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.