Inovasi Chamber Petugas Medik Buatan Universitasn Pendidikan Indonesia

0

Civitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), membuat inovasi dalam penanggulangan Covid-19. Salah satunya dengan membuat Chamber yang dipersiapkan untuk para tenaga medis agar mempermudah mereka ketika melayani dan memeriksa masyarakat dalam rangka usaha pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Chamber Paramedic ini dilengkapi dengan sterilisasi spray. Sehingga, semua tenaga kesehatan yang ada di dalam atau bertugas bisa dipastikan dalam kondisi steril, dan kaos tangan yang di pergunakan untuk memeriksa pasien pun dapat diganti setiap saat.

Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan mengapresiasi temuan ini pada saat menghadiri Rapid Test massif yang dilaksanakan PRSI Jabar, Senin, (8/6). Dia menyempatkan diri meninjau Chamber yang diproduksi UPI.

“Ini sebuah inovasi yang sangat bermanfaat dan diperlukan saat ini. Karena, selain kita dapat melakukan efisiensi, Chamber Paramedic ini sangat praktis, dan mudah di simpan di lokasi-lokasi atau daerah-daerah pusat keramaian seperti di pasar dan tempat umum lainnya,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan mengapresiasi temuan ini pada saat menghadiri Rapid Test massif yang dilaksanakan PRSI Jabar, Senin, (8/6)

 

Menurunya, di tempat-tempat keramaian kita cukup sulit untuk dapat mengendalikan penyebaran Covid-19. Maka diharapkan, Chamber seperti ini dapat segera dimanfaatkan dan dipergunakan.

“Segera berkordinasi dengan Satgas Penanggulangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Farhan.

Sedangkan Brigjen Ahmad Saefudin yang juga anggota dari Wali Amanah UPI mengatakan, dengan adanya Chamber Paramedic ini pihak terkait bisa melakukan efisiensi. Sebab, kata dia, APD saat ini harganya cukup tinggi. “Dengan Chamber ini, tenaga medis akan aman,” katanya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.