Banyak SD di Bireuen Kekurangan Murid dan Guru, Sejumlah Sekolah Akan Digabung

0

Sedikitnya 30 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bireuen, kekurangan murid dan guru. Kondisi ini memaksa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat berencana menggabung sejumlah sekolah guna memenuhi jumlah murid dan guru.

Kepala Disdikbud Bireuen, Drs M Nasir MPd kepada wartawan, Jumat (5/6/2020) mengatakan, masih banyak SD yang kekurangan murid dan guru di Bireuen. “Sejak beberapa tahun ini banyak sekolah yaitu SD Negeri di Bireuen tidak cukup murid dan guru,” kata M Nasir.

Pihaknya sedang mencari solusinya untuk menangani masalah tersebut, yaitu berencana menggabungkan atau melebur sekolah-sekolah yang tidak cukup murid dan guru itu.

“Rata-rata sekolah yang tidak cukup murid dan guru, sekolahnya berdekatan bahkan ada yang berada satu komplek,” sebut M Nasir.

Seperti di Kecamatan Peudada, Kota Juang dan Peusangan, serta di sejumlah kecamatan lainnya di Kabupaten Bireuen.

Ada Sekolah yang berada satu komplek atau berdekatan, dua-duanya tidak cukup murid dan guru, tapi memiliki dua kepala sekolah yang berbeda.

Sekolah-sekolah yang akan dileburkan atau digabungkan itu, salah satu kepala sekolahnya akan ditempatkan di 30 sekolah yang belum memiliki kepala sekolah definitif di Bireuen. “Sehingga tidak ada kepala sekolah yang sekolahnya digabung hilang jabatannya,” tukas Nasir.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.