Poltekpel Sorong Mulai Tahapan Baru New Normal

0

Kampus-kampus BPSDM Perhubungan mulai memasuki hidup baru, dengan situasi new normal di tengah pandemi corona yang belum semua tuntas. Puluhan taruna mulai masuk kampus secara bertahap. Mulai  Poltekpel Malahayati Aceh di ujung barat sampai Poltekpel Sorong dan Poltekbang Jayapura di Papua di timur Indonesia.

Informasi diperoleh, Selasa (2/6/2020), kampus Poltekpel Sorong komit memberlakukan protokol kesehatan secara penuh kepada para taruna yang datang ke kampus di Jalan Tanjung Saoka No.1 Kota Sorong, Papua Barat itu.  Semua  taruna yang masuk kampus harus mempunyai surat keterangan sehat dan bebas covid-10 dari instansi berwenang.

Sebelumnya, kampus pelaut yang dipimpin Capt. Wisnu Risianto, MM ini telah melakukan swaptest  kepada para pimpinan, dosen dan pegawai. Sebelum menerima dan melayani tarus masuk kampus, mereka dipastikan sehat dan bebas covid-19.

“Begitu masuk kampus Poltekpel Sorong, para taruna disemprot disinfektan oleh tim medis. Selanjuntnya menenuggu di tenda dengan menerapkan soscial distancing sambil menunggu giliran menjalani swaptest. Tim Medis telah siaga  dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap,” kata I Made Mariasa, S. ST. Pel  Ka. Unit TI Poltekpel Sorong.

Setelah itu, taruna ditempatkan di ruang tunggu sampai keluar hasii swaptest. Bagi yang lolos, akan masuk asrama siap memulai proses pembelajaran di kampus.  “Tapi jika tidak lolos, akan mendapatkan treatment khusus bahkan harus isolasi atau perawatan di rumah sakit rujuan covid-19,” kata Made.

Kampus Poltekpel Sorong mulai kehidupan new normal atau pola hidup baru yang merujuk pada situasi pandemi covid-19. Pola hidup baru maksudnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan berupa rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kemudian selalu mengenakan masker, selalu menjaga jarak (social distancing), hingga menghindari kerumunan supaya terhindar dari Covid-19,” sebut siaran resmi Poltekpel Sorong.

Dikatakan, penerapaan new normal (di Poltekpel Sorong) bukan berarti merupakan pelonggaran pembatasan sosial bersekala besar (PSBB). Melainkan untuk beradaptasi ditengah pandemi covid-19.

Yang pasti, Poltekpel Sorong siap memulai proses pembelajaran bagi ratusan taruna pembentukan disana. Selain itu, kampus pelaut di Kota Sorong itu juga siap menerima berbagai jenis diklat bahkan menggelar sistem penerimaan calon taruna (Sipancatar) tahun 2020 untuk program reguler.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.