Mahasiswa Unri Kukerta Bantu Warga Cegah Corona

0

Mahasiswa Universitas Riau (Unri) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa Lawan Covid-19, di Nagari Persiapan Aia Manggih Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

 

Keterangan yang diterima, Jumat (22/5/2020), Kukerta mahasiswa Unri itu telah dilaksanakan sejak 4 Mei 2020. Selama Kukerta, mahasiswa melakukan sejumlah kegiatan sosial, khususnya membantu pemerintah dan masyarakat mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Nagari Persiapan Aia Manggih Utara.

 

Mahasiswa Kukerta, Gian Juliano menyebutkan kegiatan sosial yang dilakukan dalam Kukerta kali ini meliputi edukasi ke masyarakat melalui kegiatan pembagian brosur/pamflet tentang apa itu virus Corona, gejala terinfeksi, serta bagaimana upaya yang harus dilakukan agar terhindar dari infeksi virus tersebut.

 

“Ada juga pembagian masker gratis kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan bersama relawan Covid-19 Nagari Persiapan Aia Manggih Utara, Jumat (15/5/2020),” kata Gian, Sabtu (16/5/2020).

 

Disebutkan, penyemprotan disinfektan merupakan kerja sama mahasiswa dengan Pemerintah Nagari Persiapan Aia Manggih Utara. Kegiatan itu rutin dilakukan minimal satu kali dalam seminggu.

 

Penyemprotan disinfektan ini diutamakan untuk fasilitas-fasilitas umum tempat kegiatan banyak orang. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona di Nagari Persiapan Aia Manggih Utara.

 

Wali Nagari Persiapan Aia Manggih Utara, Ira Dewi, menyambut positif keberadaan mahasiswa Kukerta di wilayahnya. Ia menilai mahasiswa Kukerta telah ikut berperan serta membantu Pemerintah Nagari menekan penyebaran virus Corona di tengah-tengah masyarakat. 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.