9 Sekolah Swasta Baik SD Maupun SMP di Tabanan Mendapatkan Bantuan Pendidikan

0

Di Kabupaten Tabanan, Bali, sebanyak 100 Siswa SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan 374 Siswa SD (Sekolah Dasar)  menerima bantuan pendidikan selama 3 bulan.

Informasi diperoleh, Senin (18/5/2020), disebutkan total berjumlah 474 siswa dari 9 sekolah SD dan SMP swasta di Kabupaten Tabanan mendapat bantuan pendidikan selama tiga bulan dari Gubernur Bali Wayan Koster. Jumlah penerima bantuan tersebut merupakan 25 persen dari jumlah siswa swasta di Tabanan. Bantuan yang didapat digunakan untuk membayar SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan).

I Nyoman Putra selaku Kepala Dinas Pendidikan Tabanan mengatakan rincian dari 474 siswa swasta yang mendapat bantuan, 100 orang adalah siswa SMP dan 374 orang merupakan siswa SD. Dijelaskan juga bahwa besaran bantuan yang didapat untuk SMP swasta Rp 200.000 per bulan per siswa, dan untuk murid SD Rp 150.000 per bulan per siswa.

Nyoman Putra menambahkan untuk  bantuan yang didapat selama tiga bulan tersebut, yakni Mei, Juni, dan Juli. Nyoman Putra menegaskan bahwa bantuan itu sudah diterima oleh masing-masing siswa. “Meskipun tidak mengganti secara total, setidaknya bisa membantu meringankan siswa yang orangtuanya terdampak Covid-19,” Jelasnya.

Sebelumnya Gubernur Bali Wayan Koster telah memberikan bantuan pendidikan selama tiga bulan sebesar Rp 38,2 miliar kepada siswa di seluruh kabupaten/kota di Bali. Untuk Kabupaten Tabanan mendapatkan jatah bantuan pendidikan sebanyak 474 orang siswa di 9 sekolah swasta.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.