Ujian Advanced Placement Siswa SMA Berlangsung Online

0

Siswa SMA di seluruh dunia akan menjalani ujian Advanced Placement (AP) secara daring dari rumah mereka. Ujian online ini dikarenakan kondisi pandemic virus corona.

College Board, yang memberikan ujian AP, mengumumkan pada Maret bahwa versi pendek dari ujian dalam semua mata pelajaran akan dilakukan secara online. Lebih dari tiga juta siswa SMA akan menjalani sedikitnya satu ujian AP dalam 11 hari ke depan. Ujian Fisika dan Pemerintah AP pertama kali diberikan Senin (11/5/2020).

Ujian itu, yang biasanya menghabiskan waktu 3 jam dan diberikan secara langsung, kini hanya 45 menit dan hanya mencakup pelajaran yang telah diberikan guru sebelum Maret tahun ini. Berbeda dengan panduan sebelumnya yang biasanya sangat ketat, ujian AP tahun ini juga memberlakukan sistem open book.

Banyak guru dan administrator sekolah mengkritisi format tes. Mereka berargumen bahwa tidak semua siswa memiliki koneksi internet yang dapat diandalkan di rumah. Para pengkritik juga menyuarakan keprihatinan tentang kemungkinan terjadinya kecurangan.

Selain itu, semua ujian AP di seluruh dunia akan diadakan pada waktu yang sama. Ini artinya para siswa di Asia harus mengerjakan ujian pada tengah malam.

Ujian AP memberi kesempatan kepada siswa SMA untuk mengambil mata pelajaran setingkat perguruan tinggi, dan bisa mendapat kredit apabila hasilnya bagus. Ujian berbagai mata pelajaran akan diadakan hingga 22 Mei.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.