SMA Negeri 2 Tegal Sharing Online Cara Memilih Kuliah

0

Fantastis! SMA Negeri 2 Tegal melakukan sharing online cara memilih jurusan kuliah yang tepat. Sharing online itu dilakukan melalui Live Streaming Instagram @smadastory dan Youtube @hystoriAZ dan diikuti siswa kelas 12 yang baru lulus.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Octa Bagus mengatakan, sharing online itu diikuti oleh 300 siswa kelas 12 SMA Negeri 2 Tegal. Sharing tersebut dikemas dalam obrolan santai diselingi candaan, humor, diskusi, dan tanya jawab secara online. Hal itu perlu dilakukan karena sebagian siswa SMA masih merasa bingung memilih jurusan kuliah yang tepat.

Banyak di antara mereka akhirnya memilih jurusan yang tidak sesuai dengan potensi, kemampuan, dan minat mereka.

“Mereka memilih hanya ikut-ikutan teman, asal-asalan, atau memilih jurusan yang sudah populer,” kata Octa, Selasa (12/5/2020).

Octa mengungkapkan, tujuan dilakukannya sharing online untuk memberikan pemahaman yg tepat kepada siswa tentang pemilihan jurusan di perguruan tinggi. Kemudian memberikan panduan tentang bagaimana memilih jurusan yang sesuai dengan potensi, kemampuan, dan minat.

“Sehingga siswa terhindar dari hambatan-hambatan karier akibat salah memilih jurusan,” ungkap Octa.

Octa menjelaskan, untuk materi yang disampaikan seputar problematika siswa SMA terkait kebingungan memilih jurusan di Perguruan Tinggi (PT). Kemudian adanya perbedaan antara fakultas, jurusan, dan program studi.

“Sehingga mereka perlu panduan memilih jurusan di perguruan tinggi,” pungkasnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.