Himmah Binjai Minta Pemerintah Gratiskan Uang Kuliah

Dampak Pandemi Wabah Corona

0

Virus Corona makin mengkhawatirkan. Pemerintah pusat dan daerah bekerja ekstra menghambat penyebaran wabah yang sudah pandemi itu. Untuk meringankan beban rakyat, pemerintah mulai menggelontorkan berbagai bantuan, di antaranya sembako, listrik gratis dan keringanan coxilan kredit maupun UMKM. Sayangnya, dari sekian banyak bantuan, tidak ada yang menyentuh langsung pada kehidupan mahasiswa.

“Sampai detik ini, belum ada terdengar tentang bantuan terhadap mahasiswa. Padahal mahasiswa juga terdampak Covid19,” tutur Isminar, Ketua Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (Himmah) Kota Binjai, Selasa (15/5/2020).

Ketua Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Alwashliyah Kota Binjai, Isminar

Menurutnya, seluruh mahasiswa di tanah air juga sangat terdampak Covid19. Selain belajar online  yang membutuhkan android, juga harus memiliki paket internet. “Kita semua (mahasiswa) merasakan itu. Untuk itulah, saya meminta dan memohon kepada Presiden dan Menteri Pendidikan agar menggratiskan uang kuliah di perguruan tinggi negeri se Indonesia,” ujar Isminar yang juga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara.

Isminar berharap seluruh pengelolah perguruan tinggi dapat berempati untuk menggratiskan uang kuliah masa pandemi corona. ‘Perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta, diharapkan dapat berempati untuk menggratiskan uang kuliah. Untuk kampus negeri mungkin bisa gratis penuh, sedangkan swasta mungkin bisa diberi keringanan hanya membayar separuh saja,” tukasnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.