UBL Buka Peluang Kuliah Gratis Melalui Program 2.000 Beasiswa

0

PorosMasyarakat.com – Sebagai bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur membagikan sebanyak 2.000 beasiswa kepada putra-putri terbaik di seluruh Indonesia.

Beasiswa tersebut disediakan bagi calon mahasiswa yang akan memulai kuliah tahun akademik 2020/2021, dengan potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan 100% berdasarkan hasil tes. “Program 2.000 beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Universitas Budi Luhur kepada program pemerintah tentang Indonesia Maju, SDM Unggul,” tegas Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM dalam keterangan resminya, Rabu (6/11).

Pelaksanaan tes program 2.000 beasiswa itu sendiri dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilangsungkan pada 2 November lalu, dan berikutnya akan digelar pada 7 Desember 2019.

Para peserta yang berada di wilayah Jabodetabek bisa mengikuti tes secara langsung di Kampus Budi Luhur. Sedangkan yang berada di luar Jabodetabek dapat melaksanakan tes melalui online. Tes secara online ini pun bisa dilakukan di mana saja, di seluruh wilayah Indonesia.

Selain program 2.000 beasiswa, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur secara konsisten juga memberikan beasiswa setiap tahun ajaran baru, seperti Beasiswa Nusantara, yakni gratis biaya kuliah serta diberikan uang saku selama 4 tahun; Beasiswa Atlet; Beasiswa Akademik; dan beasiswa untuk yang kurang mampu.

Menariknya, pada tahun akademik 2020/2021, Kampus Budi Luhur menambahkan program beasiswa bagi yang berprofesi sebagai pengendara ojek online (ojol), atau juga anak guru/dosen, anak Polisi/TNI, dan anak wartawan.

“Kami memberikan program beasiswa khusus bagi para pengendara ojek online (ojol) dengan tujuan agar mereka dapat meningkatkan karir ke jenjang yang lebih baik,” ucap Ketua Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA, seperti mengutip dari ForumKeadilan.com.

Berdiri sejak empat dasawarsa lalu, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur memiliki lima fakultas, yakni Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Komunikasi. Sementara, ragam Program Studi di kampus ini meliputi Robotik, Embeded System and IOT, Technopreneurship, Kriminologi, Desain Komunikasi Visual, Bisnis Digital, dan lain-lain.

“Universitas Budi Luhur pada tahun 2019 ini memperoleh penghargaan sebagai 100 Perguruan Tinggi Terbaik se-Indonesia,” pungkas Kasih Hanggoro.

Sumber: ForumKeadilan.com

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.