Rektor Resmikan Klinik Pratama UIN Jakarta

0

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA meresmikan Klinik Pratama UIN Jakarta. Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita tersebut, disaksikan oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan segenap sivitas akademika UIN Jakarta.

Prosesi peresmian klinik tersebut, dilaksanakan usai mengikuti gerak jalan santai yang diikuti seluruh sivitas akademika UIN Jakarta, Minggu (12/08).

Dalam sambutannya, rektor menjelaskan bahwa exs gedung Kopertais Wilayah I tersebut, akan digunakan sebagai klinik BPJS. “Klinik Pratama ini, nantinya akan digunakan sebagai tempat rawat inap dan rawat jalan bagi seluruh sivitas akademika UIN Jakarta,” ujar rektor.

Masih menurutnya, bagi mahasiswa tahun ajaran baru yang memiliki BPJS, dipastikan sudah akan mendapatkan layanan kesehatan dari klinik tersebut. Selain itu, karyawan UIN Jakarta juga, nantinya rujukan BPJS yang dimiliki akan diregistrasi ulang ke klinik Pratama.

“Dengan adanya klinik Pratama ini, diharapkan UIN Jakarta mampu mengakomodir kebutuhan seluruh sivitas akademikanya, dalam hal pelayanan kesehatan. Dengan demikian, maka ketika kesehatan mendapatkan perhatian lebih, diyakini akan menambah produktifitas kinerja seluruh sivitas akademika UIN Jakarta,” jelas Dede.

Kepada BERITA UIN Online saat ditemui usai meresmikan klinik mengatakan, bahwa kapasitas yang dimiliki klinik tersebut cukup memadai, dan jika diperlukan akan ada penambahan ruang dan fasilitas yang dibutuhkan.

“Dalam waktu dekat, setelah semua persiapan matang dan memungkinkan untuk beroperasi, maka klinik ini sudah dapat menerima pasien. Kami berharap, awal perkuliahan ini sudah dapat beroperasi,” tandas Guru Besar Manajemen Pendidikan UIN Jakarta tersebut.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.