Tangerang Ingin Merebut Predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri

0

Sebanyak tiga sekolah di Kota Tangerang mengikuti penilaian sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Eny Nuraeni di Tangerang Kamis mengatakan ketiga sekolah adalah SMP Negeri 1, SMP Negeri 19 dan SDN Tanah Tinggi 2.

Dikatakannya, rencana penilaian akan dilakukan pada April. Oleh karena itu, berbagai persiapan akan terus dilaksanakan dalam rangka memenuhi target yang dicanangkan.

Maka itu, kepala sekolah dari setiap sekolah yang akan dilakukan penilaian telah dipanggil oleh Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka melakukan persiapan.

Termasuk juga melakukan pembinaan terhadap 10 sekolah lainnya untuk lolos dalam verifikasi sekolah adiwiyata mandiri.

“Jadi, bukan hanya pada penataan di sekolah tersebut tetapi juga melakukan pembinaan kepada sekolah lainnya. Sehingga, program ini terus berkelanjutan,” ujarnya.

Ditambahkannya, di Kota Tangerang sudah ada 10 sekolah yang mendapatkan penghargaan sekolah adiwiyata mandiri. Untuk tahun ini, ada tiga sekolah yang akan mengikuti penilaian dan tahun mendatang sebanyak enam sekolah yang disiapkan.

“Karena target Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ingin menjadikan seluruh sekolah menjadi sekolah adiwiyata mandiri,” jelasnya.

Adiwiyata adalah program Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk mendorong teciptanya kegiatan belajar mengajar materi lingkungan serta tanggung jawab dalam pengelolaan lingkungan terutama di kawasan sekolah.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.